Halaman

Senin, 13 Agustus 2012

Kunci C-G-D-F


Hahahaha

Mau nulis apa ya?
Pada awalnya aku ini males baget belajar main gitar. Sebenarnya saya sudah mulai mainin itu gitar,namun karena selalu gagal jadi malas dech mainnya. Dan kunci gitar yang aku tahu sampai saat ini hanyalah kunci G dan Em. Hahahaha Gokil kan.
Kalau ada orang lain main gitar aku hanya ikut nyumbangin lagu aja, Aneh ya.... Padahal dulu dirumahku sudah disediain sebuah gitar yang bisa dikatakan baguslah dengan merk yang ternama,namun karena aku malas belajar main gitar jadi dech gitarnya nganggur.
Beberapa Tahun berlalu. (Waw... macam Sinetron aja ya,pakai beberapa tahun.hehehehe)
Saya mulai merantau melanjutkan sekolah ke kota orang. Disini juga saya masih ga mau belajar main gitar. jadi kalau nongkrong di kampus, teman2 main gitar sambil nyanyi aku hanya bisa ikut nyanyi saja. Lucu kan.
Namun kejadian berubah, saat Lae saya mulai tinggal dirumah (Teman2 pada Tau ga arti Lae? Lae itu sebutan saudara anaknya paman itu diambil dari bahasa batak).
Nah,kebetulan dirumah ada gitar. Dia mulai sering main gitar, karena saya takut disaingin saya mulai belajar main gitar dech... walaupun dia masih lebih pintar dari saya tapi gpplah yang penting bisa. Iya ga sobat sekalian?
Pertama-tama sich saya pelajarin tentang kunci nya dulu, kalau masalah mangarambas (kata orang batak) itu urusan belakang. Hehehehe
Tapi disinilah letak kesulitannya, karena jari2 saya lumayan gede dan juga pemula saat saya mulai dengan kunci F alhasil saat saya memetik suaranya fals karena ketutupan semua senarnya. Hahahahaha. Berhari-hari aku selalu memperlajari kunci F akhirnya saya bisa walaupun belum sempurna. Tapi itu juga aku udah bangga.
Setelah belajar kunci F,akhirnya saya memulai dengan sebuah lagu. Namun saat saya mulai Lae saya langsung ketawa(Hahahahahaha) Dia bilang ga cocok. Tapi saya tetap bellajar...
hari demi hari saya belajar untuk mencocokkan kunci gitarnya dengan jari2 saya (soalnya jari2 saya masih kaku)
Dan tiba2 saya ingin belajar main gitar dengan lagu batak. Dan Akhirnya bermodalkan Modem dan Laptop aku searching lagu batak dan mulai kumainkan. Nah Kata Lae ku ini kalau lagu batak itu hanya ada kunci C-G-D itu aja diputar balikkan. Diselingi dengan tertawa kami mulai memainkan gitarnya. Walaupun belum cocok tapi g apalah yang penting bisa ketawa. Iya ga? Beberapa lagu batak saya mainkan kuncinya hanya C-G-D
Hehehehe
Jaadi kalau mau belajar main gitar mulai lah dengan lagu batak karena hanya ada 3 kunci yaitu C-G-D
begitulah saya mulai belajar main gitar.
Maaf,tulisannya walaupun banyak tapi ga enak untuk dibaca.
Maaf baru pertama kalinya buat blog.
Ini juga ditulis karena pengen coba nulis di blog.
Mauliate

Tidak ada komentar:

Posting Komentar